Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Menginap di Hotel atau Guest House

Liburan merupakan kegiatan yang paling disenangi oleh semua orang. Bahkan terkadang tidak cukup sehari untuk menikmati liburan, sehingga tidak heran tempat-tempat menginap akan menjadi sasaran bagi mereka yang hendak berlibur.


Hotel ataupun guest house adalah alternatif yang dapat Anda pilih saat ingin menginap semasa liburan berlangsung. Namun, tahukah Anda jika kedua tempat ini memiliki keuntungan dan kerugian tersendiri?

Keuntungan Memilih Hotel Murah

Keuntungan pertama memilih hotel murah adalah Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya saat menginap di tempat ini. Kedua, Anda dapat merasakan kenikmatan hotel tanpa harus membayar mahal. Ketiga, fasilitas yang diberikan hotel standar namun memuaskan. Sehingga bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan tidur di hotel saat berlibur maka dapat memilih hotel yang murah di lokasi liburan Anda.

Kerugian Memilih Hotel Murah

Dibalik keuntungan maka ada kerugian baik menyewa hotel murah atau guest house. Kerugian pertama adalah kamar hotel murah tentu tidak seluas kamar hotel berbintang. Kedua, fasilitas kamar hotel murah hanya standar berupa tempat tidur, meja dan kamar mandi dalam.

Jika Anda membutuhkan pendingin ruangan maka perlu membayar biaya tambahan. Ketiga adalah pelayanan yang walaupun sama dengan hotel lainnya namun untuk hotel murah, ketika Anda membutuhkan bantuan maka harus menuju resepsionis karena tidak ada telepon di kamar hotel murah.

Keuntungan Memilih Guest House

Keuntungan pertama ketika Anda memilih guest house adalah kenyamanan menginap seperti layaknya di rumah sendiri karena kamar di guest house sama seperti kamar di kebanyakan rumah.

Bangunan guest house pun berupa rumah secara umum. Kedua, guest house yang Anda sewa benar-benar Anda nikmati pribadi. Ketika ada yang hendak menyewa maka ia harus menunggu Anda beranjak dari tempat tersebut.

Kerugian Memilih Guest House

Kerugian pertama, Anda tidak dapat tiba-tiba meminta bantuan petugas guest house seperti di hotel. Sebab guest house yang telah Anda sewa menjadi 'milik' Anda hingga masa sewa berakhir. Kedua adalah budget sewa yang harus Anda keluarkan sedikit lebih mahal dibanding hotel murah. Sebab Anda menyewa satu bangunan sebagai tempat menginap.

Dari keuntungan dan kerugian memilih hotel murah atau guest house dapat menjadi pertimbangan Anda. ketika hendak memilih tempat menginap sehingga sudah memiliki gambaran. Dan Anda pun tidak perlu kebingungan dalam memutuskan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar